Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Aplikasi keuangan gratis

                   


Dalam menjalankan sebuah usaha pastinya kita akan membutuhkan bantuan pencatatan keuangan untuk merangkum  pembukuan. Karena dengan keberadaan aplikasi ini tentu dapat memudahkan kita Dan membantu kita dalam pembuatan laporan keuangan perusahaan atau bisnis lain. 

Adapun beberapa rekomendasi aplikasi keuangan gratis antara lain sebagai berikut :

1. Akuntansi Keuangan 

Rekomendasi aplikasi keuangan gratis yang pertama adalah akuntansi keuangan.  Adapun kamu dapat aplikasi ini secara gratis melalui Google Playstore. 

Terdapat banyak fitur yang telah disediakan pada aplikasi ini seperti pencatatan keuangan yang ada suatu pembukuan. Oleh sebab itu tentunya pada aplikasi ini juga ada jurnal neraca, laba rugi, buku besar dan lain-lain. 

Jadi aplikasi akuntansi keuangan ini dirasa lebih cocok ketika kamu gunakan saat memiliki usaha dibandingkan untuk keperluan keuangan pribadi

2. Teman Bisnis

aplikasi keuangan gratis yang dapat Kamu gunakan untuk keuangan ini yaitu aplikasi teman bisnis. Pada aplikasi ini dapat memungkinkan Anda terbantu dalam melakukan laporan keuangan pada bisnis kamu.

Tentunya sangat cocok bagi kamu yang saat ini sedang menjalani bisnis kecil-kecilan,  apalagi kamu kurang mengetahui dan menguasai seputar ilmu mengenai akuntansi. Sehingga pada aplikasi teman bisnis ini bisa membantumu merangkum atau merekap keuangan.

Aplikasi teman bisnis ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu aplikasi pembukaan online shop yang dapat dicoba. Selain itu pada aplikasi ini juga telah dirancang untuk para pelaku produksi reseller ataupun pelaku usaha kecil menengah

3. Software Aplikasi Pembukuan Usaha

Selanjutnya pada aplikasi keuangan gratis lainnya tidak hanya bisa terpasang di Android tetapi juga terdapat software khusus yang bahkan sudah terintegrasi dengan marketplace yang bertujuan agar memudahkan kamu ketika ingin melakukan laporan pembukuan.

4. Quickbooks

Keuangan selanjutnya adalah Quickbooks yang bisa kamu dapatkan melalui Google Play Store secara gratis. Adapun pada aplikasi ini dapat membuat faktur serta kamu juga bisa melampirkan foto serta catatan pada transaksi yang berguna untuk membuat laporan keuangan yang meliputi seperti laporan laba rugi, laporan neraca, laporan penjualan, laporan pembelian dan lain-lain.

Selain itu adapun kelebihan dari aplikasi ini yaitu pengguna dapat melakukan pengelompokan terkait transaksi pendapatan. Sehingga dalam hal ini kamu dapat membuat laporan berdasarkan kelompok. 

Kamu juga dapat mengakses aplikasi ini dengan mudah hanya melalui tablet Android ataupun komputer namun harus terhubung dengan jaringan internet

5. Wave

Wave merupakan salah satu aplikasi keuangan gratis yang dirilis oleh negara Amerika Serikat dan saat ini sudah digunakan oleh ratusan ribu orang. Adapun pada aplikasi ini didukung dengan adanya fitur yang sangat lengkap seperti halnya melakukan pencatatan keuangan, pengiriman invoice dan juga pembuatan kwitansi secara online.

Adapun kelebihan dari aplikasi ini yaitu tampilannya yang cukup menarik sehingga kamu tidak usah repot lagi dalam melakukan instalasi software karena pada aplikasi ini telah memiliki fitur yang lengkap.

Namun kekurangannya adalah ada beberapa fitur yang tidak bisa diakses.

6. Freshbooks

Freshbook adalah salah satu aplikasi keuangan gratis yang berbasis Cloud yang penggunanya ini sangat dimudahkan dalam pembukuan untuk usaha kecil. Adanya aplikasi ini memiliki fitur untuk melayani report, time tracking, invoice dan lain-lain.

Selain itu juga mempunyai fitur pelacak pendapatan secara otomatis serta pengingat jangka pembayaran. Tak hanya itu saja pada aplikasi ini juga dapat mengatasi adanya faktur pajak agar semua Project yang dilakukan dapat lebih efektif dan efisien.